DENGAN ALUR PELAYANAN PASIEN MASA PANDEMI COVID-19 PASIEN MERASA AMAN DATANG KE PUSKESMAS

Adanya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia membuat kekhawatiran masyarakat luas untuk datang memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan (faskes) karena takut tertular Covid-19. Untuk mengantisipasi hal tersebut, perlu diberikan informasi kesehatan yang tepat, cepat dan lengkap agar masyarakat yang memang membutuhkan layanan kesehatan, khususnya Puskesmas tidak takut untuk datang dan berobat ke Puskesmas ujar kepala UPT. Puskesmas Sungai Karias.
Pelayanan di UPT. Puskesmas Sungai Karias telah banyak melakukan perubahan adaptasi kebiasaan baru untuk mengantisipasi potensi meningkatnya kembali kasus Covid-19 salah satunya dengan menetapkan Alur Pelayanan Pasien Masa Pandemi Covid-19.
Disamping itu UPT. Puskesmas Sungai Karias menyediakan alat cuci tangan, melakukan pemeriksaan suhu sebelum masuk Puskesmas, pembatasan jumlah pengunjung/pengantar pada ruang tunggu sesuai jumlah kursi yang ada hingga pemberlakuan sekat untuk membatasi kontak antara pasien dengan petugas kesehatan pada tiap-tiap bagian pelayanan.
Dan adaptasi kebiasaan baru pelayanan masa pandemic covid-19 ini disambut baik oleh pasien dan pengunjung UPT. Puskesmas Sungai Karias , Pasien dan pengunjung merasa aman datang dan berobat ke UPT. Puskesmas Sungai Karias pernyataan ini di benarkan oleh Hj. Nurliana warga desa Sungai Karias

by. Puskesmas Sungai Karias

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: