Ayo Bawa Sarung Sendiri ke Posyandu

Pelayanan posyandu pada masa pandemic covid-19 juga mengalami perubahan, disamping pembatasan jumlah pengunjung , masing-masing orang tua bawa sarung sendiri untuk penimbangan , meskipun ada hubungan keluarga atau kemenakan, intinya dilarang menggunakan sarung yang sama, “tegas Ibu Kusnul khotimah ,S,ST. Petugas gizi Puskesmas Sungai Karias.
Lebih jauh Ibu Kusnul khotimah ,S,ST. menjelaskan, Jika tidak membawa sarung sendiri maka si ibu diminta pulang dulu ambil sarungnya. Takutnya, sarung tadi bisa berpotensi menjadi media penyebaran covid 19.
Selanjutnya dalam hal pemberian makanan tambahan, misalnya bubur kacang hijau, telor burung puyuh dan lain-lain pada saat kegiatan posyandu berlangsung diberikan dalam sebuah kemasan tertutup dan dibawa pulang dengan harapan makanan tambahan tadi di berikan ibu kepada anaknya setelah kembali kerumah.
Perubahan tradisi dikegiatan Posyandu ini, tidak membuat kami keberatan dan sebaliknya ini sebuah tradesi baru yg membuat kita menjadi merasa aman dan tidak was was anak tertular covid.19 , ujar ibu Norjanah warga Desa Tangga Ulin Hilir yg aktif datang membawa anaknya ke Posyandu.
Semua kegiatan di dalam atau di luar gedung Puskesmas Sungai Karias harus sesuai SOP kegiatan Pandemi covid-19 sehingga dapat memberikan pelayanan yg sesuai dengan protocol kesehatan covid-19 , tegas dr. Hj. Mida Sari Kepala Puskesmas Sungai Karias

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: